ADAPTASI DALAM PROSES KOMUNIKASI GURU DAN SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 “Studi Kasus SMA Negeri 20 Palembang”

Syapriayati, Dinda (2021) ADAPTASI DALAM PROSES KOMUNIKASI GURU DAN SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 “Studi Kasus SMA Negeri 20 Palembang”. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
DINDA SYAPRIAYATI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Covid-19 saat ini di hampir seluruh belahan dunia mereka memiliki dampak yang cukup parah. Meningkatnya jumlah kematian di kota Palembang. Berdampak pada ekonomi, kegiatan kesehatan dan pendidikan Semua jenjang pendidikan telah menghentikan kegiatan tatap muka. Dampak covid 19 dalam bidang pendidikan sangat sulit untuk menciptakan situasi yang efektif, terciptanya komunikasi dalam kegiatan guru dan siswa tidak berlangsung secara keseluruhan karena adanya jarak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adaptasi dalam proe komunikasi guru dan siswa di masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, jurnal, buku dan dokumentasi SMA Negeri 20 Palembang,. Teori yang digunakan adalah Adaptasi yang dikemukakan oleh Judee Burgoon dan Kim. Hasil penelitian ini adalah proses komunikasi yang dilaksanakan oleh guru dan siswa selama pandemi covid-19 yaitu sebagian guru dan siswa mampu melakukan adaptasi dalam proses komunikasi dengan cara kemampuan interpersonal skill dalam berkomunikasi di masa pandemi covid-19 ini, khususnya dengan memberikan beberapa kuis interaktif yang dapat dijawab secara real time, serta dapat memberikan pelajaran yang menarik dan menciptakan suasana interaksi yang aktif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:04
Last Modified: 11 Oct 2021 02:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16266

Actions (login required)

View Item View Item