Wulandari, Nurlia (2020) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI ALAT PERAGA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I skripsi nurlia wulandari 14221068.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V skripsi nurlia wulandari 14221068.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis siswa setelah belajar menggunakan alat peraga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yang mana berupa kata-kata yaitu meliputi data tentang kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui penggunaan alat peraga. Pengumpulan data yang digunakan berupa dokumentasi, tes tertulis dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII SMP dengan jumlah 20 orang yang memiliki tingkat kemampuan berbeda. Dokumentasi berupa foto-foto selama kegiatan penelitian. Tes tertulisnya berupa post test dengan 5 soal uraian sesuai dengan indikator pemahaman konsep. Wawancara sebagai penguat hasil dari post test. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan kesimpulannya : (1) pada soal tes statistika ada 40% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis sangat baik, 35% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis baik dan 25% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis cukup. (2) pada soal tes peluang ada 35% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis sangat baik, 45% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis baik dan 20% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis cukup. Kata Kunci : Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Alat Peraga
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Alat Peraga |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:36 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:36 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16312 |
Actions (login required)
View Item |