PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

SAPRIANDI, YUYUN (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V - Akhir.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran problem posing tipe post solution posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Data dikumpulkan dengan tes tertulis dan dokumentasi. Data dianalisis dalam beberapa tahapan yaitu Rekap data dari pelaksanaan pembelajaran, mengadakan analisis data tes, analisis data dan pembahasan, dan membuat kesimpulan. Hasil uji-t pada penelitian ini yaitu t hitung sebesar 0,344822 dengan ttabel adalah 1,734064 maka H0 ditolak. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran problem posing tipe post solution posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Kata Kunci : Penelitian kuantitatif, pembelajaran problem posing, post solution posing, pemecahan masalah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penelitian kuantitatif pembelajaran problem posing post solution posing pemecahan masalah
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:10
Last Modified: 11 Oct 2021 04:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16358

Actions (login required)

View Item View Item