BUTSAINAH, YULIA ANISAH (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SANGA DESA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. BAB 1.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (152kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sanga Desa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif eksperimen dengan desain post-test only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sanga Desa. Sampel yang dipilih sebanyak 2 kelas yaitu VIII.1 sebagai kelas eksperimendan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol kelas dengan menggunakan belajar cara biasa (konvensional). Menunjukkan bahwa hasil belajar matematis siswa mengalami perubahaan yang signifikan dari setiap pertemuannya. Sedangkan analisis data tes yang digunakan yaitu uji t dengan a= 5% diperoleh thitung =1,986 > ttabel 1,670 sehingga Ho ditolak dan Ha ditetima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pemebelajaran inkuiri terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa matematika SMP Negeri 1 Sanga Desa. Kata Kunci: Model Pembelajaran inkuiri, Pemecahan Masalah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran inkuiri Pemecahan Masalah |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 04:09 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 04:09 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16373 |
Actions (login required)
View Item |