PERSEPSI MAHASISWA PENGGUNA WEBTOON PADA GENRE DI APLIKASI WEBTOON (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)

Wati, Widia (2020) PERSEPSI MAHASISWA PENGGUNA WEBTOON PADA GENRE DI APLIKASI WEBTOON (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
WIDIA WATI NIM 1657010206.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat pada saat ini telah mengalami banyak suatu perubahan dimana sampai saat ini semakin canggih, yang dapat di terima serta mempermudah bagi kaum milineal dengan kehadiran teknologi yang dapat diperoleh hanya hitungan detik saja. Internet merupakan media komunikasi modern yang mudah untuk diakses. Pengguna internet disetiap negara berlomba-lomba dalam menciptakan berbagai situs-situs website menarik yang dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi, terdapat banyak website yang menyediakan layanan publikasi komik secara online seperti ManggaToon, Wattpat, namun website yang banyak diminati untuk publikasi komik digital saat ini adalah situs Networking Webtoon (Website Webtoon). Tercatat pada 2016 secara global pengguna aktif LINE Webtoon terdapat sebanyak 35 juta orang dan 6 juta diantaranya berasal dari Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi Mahasiswa pengguna Webtoon pada Genre di Aplikasi Webtoon. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif dengan pendekatan studi yang menggunakan teknik Sampling pengumpulan data dengan ovservasi secara langsung, serta observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori Uses And Gratification (Pengguna dan Kepuasan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi Mahasiswa terhadap genre pada aplikasi webtoon bukan hanyak sekedar aplikasi yang menarik, namun genre yang ditawarkan dapat menambah suatu imajinasi yang tinggi bagi pembacanya, serta memiliki nilai-nilai moral yang terkandung didalam setiap genre yang dipilih oleh penggunanya

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:21
Last Modified: 11 Oct 2021 04:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16417

Actions (login required)

View Item View Item