PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN LOKAL PASAR BABA BOEN TJIT PALEMBANG

Wahyudi, Tri (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN LOKAL PASAR BABA BOEN TJIT PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
TRI WAHYUDI_1527010015.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pariwisata di Indonesia terus mengalami kemajuan yang pesat, pariwisata diharapkan menjadi salah satu sektor yang memberikan dalam pengembangan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Pariwisata diharapkan dapat menjadi sektor utama penyumbang devisa negara. Komunikasi pemasaran terpadu merupakan upaya untuk menjadikan seluruh kegiatan pemasaran dan promosi perusahaan dapat menghasilkan citra atau image yang bersifat satu dan konsisten bagi konsumen. Dengan semakin berkembangnya pariwisata sangat diperlukan upaya-upaya yang baik untuk melakukan promosi. Hal ini karena Pasar Baba Boen Tjit merupakan destinasi wisata digital yang diharapkan dapat menjadi wisata yang ramai dikunjungi. Permasalahan penelitian ini adalah wisata Pasar Baba Boen Tjit terus mengalami jumlah kunjungan sejak beberapa dekade terakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui benarkah dengan melakukan promosi secara terpadu melalui integrated marketing communication (IMC) dapat menunjang dan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal Pasar Baba Boen Tjit Palembang? Dalam penelitian ini dikembangkan 6 instrumen komunikasi pemasaran terpadu yaitu 1) iklan, 2) pemasaran langsung, 3) pemasaran interaktif, 4) promosi penjualan, 5) hubungan masyarakat, dan 6) penjualan personal. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dan korelasi. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara variabel independen komunikasi pemasaran terpadu terhadap variabel dependen tingkat kunjungan wisatawan lokal Pasar Baba Boent Tit Palembang yang cukup signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 09:03
Last Modified: 11 Oct 2021 09:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16687

Actions (login required)

View Item View Item