PENGARUH TAYANGAN LAPTOP SI UNYIL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN ANAK-ANAK TENTANG PERMAINAN TRADISIONAL (Studi Pada Siswa kelas 5 SD Pusri Palembang)

Pakusadewa, Ryan (2020) PENGARUH TAYANGAN LAPTOP SI UNYIL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN ANAK-ANAK TENTANG PERMAINAN TRADISIONAL (Studi Pada Siswa kelas 5 SD Pusri Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
RYAN PAKUSADEWA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi membuat anak-anak juga ikut andil dalam hal ini. Sekarang seringkali kita melihat anak-anak menggunakan gadget untuk bermain suatu permainan dan melupakan permainan tradisional. Sebagai penerus generasi bangsa anak-anak sangat berperan penting dalam peningkatan pengetahuan mereka untuk masa yang akan datang. Pada program acara Laptop Si Unyil, lebih menonjolkan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan program acara Laptop Si Unyil menjadi salah satu program acara yang mendidik dan terpopuler di Indonesia. Sekolah Dasar Pusri Palembang merupakan salah satu sekolah yang siswanya mulai jarang bermain permainan tradisional. Penelitian tentang tanggapan anak-anak tentang laptop si unyil di TRANS7 sebagai sarana menambah pengetahuan bagi anak ini menarik untuk dilakukan oleh peneliti karena anak usia dini. Penelitian ini dibuat dengan judul “Pengaruh Tayangan Laptop Si Unyil Terhadap Tingkat Pemahaman Anak-anak Tentang Permainan Tradisional (Studi Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Pusri Palembang)”. Memiliki rumusan masalah adakah Pengaruh Tayangan Laptop Si Unyil Terhadap Tingkat Pemahaman Anak-anak Tentang Permainan Tradisional?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Tayangan Laptop Si Unyil Terhadap Tingkat Pemahaman Anak-anak Tentang Permainan Tradisional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan didapatkan melalui kuesioner dan observasi. Serta menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisi inferensial. Teori yang di gunakan adalah teori pemprosesan informasi. Berdasarkan analisis data yang digunakan dan uji linier sederhana, maka diperoleh kesimpulan bahwa tayangan media televisi berpengaruh sebesar 20,1% terhadap permainan tradisional di Sekolah Dasar Pusri Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:32
Last Modified: 18 Oct 2021 04:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16793

Actions (login required)

View Item View Item