PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TAYANGAN DEBAT CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PERIODE 2019-2024 DI STASIUN TV NASIONAL ( Studi Pada Masyarakat RT. 33 RW. 13 Kelurahan II Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang )

GICHELLA, GITA (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TAYANGAN DEBAT CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PERIODE 2019-2024 DI STASIUN TV NASIONAL ( Studi Pada Masyarakat RT. 33 RW. 13 Kelurahan II Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang ). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Tayangan Debat Calon Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 Di Stasiun Tv Nasional” (Studi Pada Masyarakat di Jalan Wahid Ali RT. 33 RW. 13 Kelurahan II Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang). Dengan adanya acara debat capres yang digelar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan disiarkan di stasiun TV tersebut diharapkan agar masyarakat mengetahui arah pemerintahan mendatang serta bisa membuat pilihan masyarakat berubah terhadap siapa yang pantas memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang. Rumusan masalah bagaimana dampak dari persepsi masyarakat terhadap tayangan debat calon presiden republik indonesia periode 2019-2024, di stasiun TV Nasional pada masyarakat dan bagaimana persepsi masyarakat RT.33 RW.13 kelurahan II Ilir, kecamatan ilir Timur II Palembang, terhadap debat calon presiden Republik Indonesia tahun 2019. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode observasi dan wawancara terhadap responden, teknik analisis data yang diperoleh berupa data lunak atau data kualitatif yang sebagaimana dijelaskan diatas berbentuk kata-kata yang diperoleh dari dokumen, wawancara, dan observasi yang biasanya dituangkan dalam catatan lapangan. Hasil penelitian ini Dengan adanya perkembangan dari teknologi komunikasi. Manusia dapat berinteraksi dan berkomunikasi melalui media. Tentu itu semua tidak lepas dari dampak positif maupun dampak negatif. Adapun dampak positif terhadap tayangan debat calon presiden 2019, yaitu: Bisa mengetahui Visi dan Misi calon presiden, dapat menambah wawasan, serta dapat mengenal dan menentukan sosok pemimpin yang diharapkan. Dampak negatif dari tayangan debat calon presiden 2019, seperti dapat terjadinya perseteruan dan saling memprovokasikan antara para pendukung, ketidakpuasan dengan jawaban dari masing-masing pasangan calon presiden, dapat menyebabkan terjadinya HOAX. Masyarakat mempunyai berbagai macam pandangan mengenai debat calon presiden 2019 tersebut, seperti masyarakat berpendapat bahwa debat capres 2019 itu sangat bagus dan menarik dikarenakan bisa mengetahui siapa yang dapat menepati janji dari pasangan calon presiden, dapat mempelajari dan mendalami wawasan mengenai politik, dapat mengetahui siapa calon presiden yang mengerti keadaan rakyat indonesia, bisa tau tujuan visi dan misi calon presiden, dan ada juga yang beranggapan bahwa kurang setuju terhadap debat calon presiden 2019 itu sendiri dikarenakan pasangan calon presiden dan para pendukung ingin menang sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:35
Last Modified: 18 Oct 2021 04:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16834

Actions (login required)

View Item View Item