PENGARUH INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA, TINGKAT PENGANGGURAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2013-2018

Destariani, Dwi (2020) PENGARUH INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA, TINGKAT PENGANGGURAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2013-2018. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan unutuk meneliti pengaruh indeks pembangunan manusia, tingkat pengangguran terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2013- 2018 yang terdiri dari 15 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi data panel dengan menggunakan Fixed Effect Model dengan kurun waktu 2013-2018. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel yang sudah diuji, dimana indeks pembangunan manusia berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Hal ini menujukkan bahwa tingkat pembangunan manusia yang relatif tinggi akan mempengaruhi kinerja pertumbuhan ekonomi. Tingakat Pengangguran berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Hal ini menunjukan dimana jumlah pengangguran yang tinggi akan mengakibatkan kemakmuran kehidupan masyarakat berkurang dan pengangguran juga mengakibatkan pendapatan mereka berkurang dan daya beli masyarakat berkurang maka nilai pertumbuhan ekonomi tidak meningkat. Jadi pengaruh indeks pembangunan manusia dan tingkat pengangguran secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Hukum-Pidana-Islam ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:37
Last Modified: 18 Oct 2021 04:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16848

Actions (login required)

View Item View Item