KONSEP MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM (ANALISIS TERHADAP BUKU THE GREAT MOTHERS KARYA IBNU MARZUQI AL- GHARANI)

IRMIANI, YUTIA (2020) KONSEP MENDIDIK ANAK MENURUT ISLAM (ANALISIS TERHADAP BUKU THE GREAT MOTHERS KARYA IBNU MARZUQI AL- GHARANI). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB II.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB III.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB IV.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

Yutia Irmiani, Dr. Abu Mansur, M.Pd dan Drs. Ahmad Syarifuddin. M. Pd. I Tahun 2020. Pengetahuan merupakan perangkat inti manusia untuk mencapai kehidupan yang hakiki. Bahwasanya kemampuan individu benar-benar dikuasai dari keterampilan pemahaman yang diperolehnya. Oleh karena itu sebagian ayat yang memperlihatkan pada saat makhluk memulai bermukim di muka bumi ini belum memahami aspek-aspek. Tugas penting dari ilmu pemahaman diperoleh pada aspek baru, penjelasan intelegensi misalnya yaitu: (kemampuan mengatasi). Ibu adalah kunci pertama untuk melahirkan generasi utama. Ibu adalah madrasah pertama yaitu peranan ikatan batin pada buah hati. Wanita yang hebat yang memiliki kecerdasan spiritual akan mampu menuntun sang buah hati untuk mengenal Allah SWT, mencintai Rasullulah SAW, Ber akhlak mulia, dan mampu mengantarkan putra-putrinya ke depan pintu surga. Maka setiap kali melihat siapa pun tampak hebat, jangan melihat dirinya, tetapi lihatlah Ibundanya. Karena kesuksesan seorang anak tidak pernah lepas dari peran Ibundanya yang sangat hebat. Para ulama yang saleh dan alim mampu meraih kemulian ilmu dan keindahan akhlak karena tirakat do’a yang tulus, dan perjuangan sang Ibunda. Do’a Ibu adalah restu yang paling indah dan utama. Keberhasilan belajar dan mengajar adalah peralihan yang baik sebelum dan sesudah proses belajar dan mengajar dilakukan. Kesuksesan itu bisa dipandang dari keterkaitan murid atau siswa sebagai antusias pada tahap pendidikan dan peralihan yang baik ditunjukkan seperti akibat dari proses belajar dan mengajar tersebut. Keterkaitan siswa atau murid tidak hanya dipandang dari sisi jasmani, akan tetapi lebih mengutamakan ialah pada sisi intelektualnya maupun emosionalnya berlangsungan aktivitas belajar dan mengajar itu, dan siswa atau murid menempuh peralihan yang sadar atau tidak sadar setelah akhir dari belajar dan mengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? BP ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:38
Last Modified: 18 Oct 2021 04:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16851

Actions (login required)

View Item View Item