PUTRI, GIA ELIZA (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK SISWA KELAS VII SMP. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (776kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan pendekatan Inkuiri Terbimbing yang telah memenuhi kriteria valid dan praktis untuk membantu siswa memahami materi irisan dan gabungan himpunan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilaksanakan sesuai alur desain pengembangan formative evaluation Tesmmer, yang meliputi tahap self evaluation, expert review, one to one, small group, dan field test. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar angket, wawancara, soal post test dan LKPD. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Adabiyah Palembang yang berjumlah 24 orang siswa. Melalui tahapan Tessmer diperoleh kesimpulan bahwa LKPD berbasis inkuiri terbimbing ini memenuhi kriteria valid berdasarkan komentar dan saran yang diberikan dan dinyatakan valid oleh ahli media dan ahli materi, praktis berdasarkan hasil komentar dan saran siswa dari lembar angket, wawancara pada tahap one to one, small group, dan field test, serta siswa memahami materi irisan dan gabungan berdasarkan hasil post test pada tahap small group dengan rata-rata nilai 83,33 dan field testdengan rata-rata nilai 88,12. Kata Kunci : Pengembangan, Inkuiri Terbimbing, Irisan dan Gabungan Himpunan, Tessmer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 04:52 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:52 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16881 |
Actions (login required)
View Item |