ANALISIS PEMANFATAAN PORTAL GARUDA BAGI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDRALAYA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SEEKING INFORMATION

Juniarisma, Ferda (2020) ANALISIS PEMANFATAAN PORTAL GARUDA BAGI PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDRALAYA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SEEKING INFORMATION. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi kaset Ferda Juniarisma 1654400035.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan portal garuda bagi pemustaka di Perpustakaan Universitas Sriwijaya Indaralay dengan menggunakan Model Seeking Information selain itu untuk mengetahui indikator apa saja yang perlu ditingkatkan. Jenis penelitiam yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang utama yaitu kuisioner dengan skala likert. Uji validitas instrument menggunakan Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha, dengan perhitungan menggunakan SPSS 22.0 For Windows. Analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus Mean dan Grand Mean. Dan untuk menyimpulkan hasil penilaian menggunakan skala interval. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Analisis Pemanfataan Portal Garuda Bagi Pemustaka Di Perpustakaan Universitas Sriwijaya Indralaya Dengan Menggunakan Model Seeking Information adalah termasuk kategori “Tinggi” dengan nilai total rata-rata sebesar 3,96 berada pada interval 3,40-4,20. Sedangkan indikator yang perlu ditingkatkan ialah “Portal Garuda selalu dapat menyajikan informasi apapun sesuai dengan kebutuhan” dengan nilai rata-rata terendah dibandingkan dengan indikator lainnya yaitu dengan nilai 3,19 pada sub variabel Starting (Permulaan)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z719 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:53
Last Modified: 18 Oct 2021 04:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16903

Actions (login required)

View Item View Item