PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP/MTs

AGUSTINA, HERTI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP/MTs. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa MTs. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas yang dijadikan sebagai sampel, yaitu kelas VII 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, dan berdasarkan analisis data menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh Dari uji-t, diperoleh thitung = dengan dk = 32+32-2 = 62 dan ttabel = 1,669. Sehingga didapat thitung > ttabel maka H0 ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa MTs.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:42
Last Modified: 18 Oct 2021 06:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16937

Actions (login required)

View Item View Item