EVALUASI PENERAPAN SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLiMS) MENGGUNAKAN MODEL HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT) FIT DI PERPUSTAKAAN POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

NOVIANTI, IKE (2020) EVALUASI PENERAPAN SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLiMS) MENGGUNAKAN MODEL HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY (HOT) FIT DI PERPUSTAKAAN POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IKE NOVIANTI (1654400042).pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi penerapan SLiMS di Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya dan indikator apa saja yang perlu ditingkatkan dari hasil evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 366 responden. Metode pengumpulan data melalui angket/kuesioner dengan skala likert, uji validitas menggunakan Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha yang dihitung dengan menggunakan SPSS versi 22. Penelitian ini menggunakan teknik analisis dengan rumus Mean dan Grand Mean dan penyimpulan nilai dengan skala interval. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa evaluasi penerapan SLiMS dengan model Hot Fit di Perpustakaan Polsri diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,97 dengan kategori tinggi. Jumlah rata-rata pada setiap sub variabel yaitu sub variabel human (manusia) diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,83, sub variabel organization (organisasi) diperoleh nilai rata-rata sebesar 4,12, dan sub indikator technology (teknologi) diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,83. Dengan ini dapat dinyatakan bahwa hasil nilai rata-rata dari setiap sub indikator tergolong tinggi karena berada pada nilai interval 3,41 - 4,20. Indikator yang perlu ditingkatkan dalam penerapan SLiMS dengan model Hot Fit di Perpustakaan Polsri adalah indikator “Pustakawan memiliki sikap peduli (empati) ketika membantu pemustaka” pada sub variabel technology (teknologi) yang memperoleh nilai rata-rata terendah dibandingkan indikator lainnya yaitu sebesar 3,69.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:43
Last Modified: 18 Oct 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16941

Actions (login required)

View Item View Item