PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMANFAATAN E-COMMERCE TERHADAP DAYA SAING USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA PALEMBANG

HIDAYAT, WAHYU (2020) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMANFAATAN E-COMMERCE TERHADAP DAYA SAING USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB III.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB IV.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Inovasi Produk terhadap Daya Saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. (2) Pengaruh Pemanfaatan E-commerce terhadap Daya Saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah . (3) Pengaruh lnovasi Produk dan Pemanfaatan E-commerce terhadap Daya Saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 100 UMKM di Kota Palembang yang terdiri dari lima kecamatan yaitu: Bukit kecil, Ilir timur II, Kemuning, Kertapati, dan Plaju. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokesdatisitas, serta analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Variabel Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel daya saing UMKM di Kota palembang (2) Variabel Pemanfaatan E-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel daya saing UMKM di Kota Palembang (3) Variabel inovasi produk dan Variabel Pemanfaatan E-commerce secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Daya Saing UMKM di Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? HF ??
?? HG ??
?? HJ ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:54
Last Modified: 18 Oct 2021 06:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16977

Actions (login required)

View Item View Item