Identifikasi Nilai Budaya Dalam Tradisi Pemberian Gelar (Jejolok) Upacara Pernikahan Masyarakat Komering Di Desa Tanjung Laga.

TANIA, PUTRI (2019) Identifikasi Nilai Budaya Dalam Tradisi Pemberian Gelar (Jejolok) Upacara Pernikahan Masyarakat Komering Di Desa Tanjung Laga. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
skr0ipsi000000000000000 (Repaired).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada konteks penelitian ini, yaitu mengenai budaya atau tradisi cukup luas untuk dikaji, sehingga perlu pembatasan masalah untuk lebih fokus dan tidak menyimpang atau salah penafsiran pada judul dan pembahasan. Ada banyak peneliti yang meneliti tentang tradisi dalam upacara pemberian gelar dalam upacara pernikahan seperti judul pada penelitian ini, namun tidak sama dalam pembahasan yang akan diteliti. Masalah yang akan dibatasi disni adalah lokasi penelitian dan lingkupan konsep dari judul tersebut. Judul yang diambil pada penelitian ini adalah tradisi pemberian gelar pada suku Komeringdi Desa Tanjung Laga Kecamatan Tanjung Lubuk Kab.OKI Timur Sumatera Selatan Indonesia kajian atas makna nilai budaya. Lokasi pada penelitian ini telah tercantum pada judul yaitu Desa Tanjung Laga Kec. Tanjung Lubuk Kab OKI Timur, lokasi ini diambil karna tradisi pemberian gelar tersebut masih diterapkan hingga saat ini. Dan sebagai subjeknya peneliti akan meneliti masyarakat yang telah menikah dan telah diberikan gelar (Jejolok).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 900 Sejarah dan Geografi > Sejarah (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 80230 - Sejarah Peradaban Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:55
Last Modified: 18 Oct 2021 06:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16988

Actions (login required)

View Item View Item