PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU SELULER UNLIMITED 4G SMARTFREN PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

SARI, DESTI PURNAMA (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU SELULER UNLIMITED 4G SMARTFREN PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DESTI PURNAMA SARI_1636200049.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Kartu Seluler Unlimited 4G Smartfren Pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Latar belakang masalah dalam penelitian ini dilihat dari hampir seluruh Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan apa yang menyebabkan konsumen tetap setia pada suatu produk smartfren meskipun kemajuan teknologi terus meningkat. loyalitas konsumen adalah komitmen dari pelanggan yang membentuk kesetiaan pelanggan akan suatu produk maupun jasa, sehingga mengakibatkan konsumen akan melakukan pembelian secara terus menerus terhadap produk maupun jasa yang dipilih. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 21. Hasil analisis data menunjukkan uji F signifikan 0,000 < 0,05 dan F hitung > F tabel (44,942>2,70). Uji T menunjukkan tingkat signifikan kualitas produk (X1) 0,000< 0,05 dan nilai t hitung 3,654 > t table 1,66088. Tingkat signifikan harga (X2) 0,000 < 0,05 nilai t hitung 2,027 > t tabel 1,66088. Tingkat signifikan kepuasan konsumen (X3) 0,000 < 0,05 nilai t hitung 2,644 > t tabel 1,66088. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, Harga berpengaruh positif dan singnifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan hasil uji F (Simultan) menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu smartfren 4G unlimited pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Perusahaan Diharapkan meningkatkan kinerja dalam tarif dan produksi serta Mahasiswa juga harus meningkatkan pengetahuannya dalam bidang telekomunikasi nya, dan Pemerintah juga perlu memikirkan industry telekomunikasi untuk mendapatkan paket kebijakan intensif pajak mengingat peranan telekomunikasi sangat penting.P Dan untuk peneliti selanjutnya harus memperluas penelitian sehingga diperoleh informasi yang lebih lengka

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? HF ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:56
Last Modified: 18 Oct 2021 06:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16992

Actions (login required)

View Item View Item