PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES DIAGNOSTIK THREE TIER MULTIPLE CHOICE PADA LARUTAN PENYANGGA

SAFITRI, DINI (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES DIAGNOSTIK THREE TIER MULTIPLE CHOICE PADA LARUTAN PENYANGGA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini mengembangan instrumen tes diagnostik three tier multiple choice pada larutan penyangga yang bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi yang terjadi pada peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui validitas, realibilitas, tingkat kesukuran, daya pembeda, dan respon peserta didik. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Metode yang digunakan adalah angket, wawancara dan tes. Subjek penelitian melibatkan 5 validator dan 60 peserta didik kelas XII PA MA Al-Fatah Palembang. Tes diagnostik yang dikembang adalah 25 soal yang terdiri dari soal, alasan, dan tingkat keyakinan. Hasil validasi dinyatakan layak dengan nilai 0,87. Realibilitas yang diperoleh adalah 1 dengan kategori sangat baik. Tingkat kesukaran yang diperoleh adalah 80% dikategorikan sedang dengan nilai 0,30-0,70. Daya pembeda yang diperoleh memiliki soal dengan kategori baik sekali, baik, cukup, jelek, dan harus dibuang. Respon siswa terhadap instrumen tes diagnostik three tier multiple choice memiliki persentase sebasar 87,13% dengan kategori baik. Kata Kunci: Miskonsepsi, Tes Diagnostik Three Tier Multiple Choice, Larutan Penyangga

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Miskonsepsi Tes Diagnostik Three Tier Multiple Choice Larutan Penyangga
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84204 - Pendidikan Kimia
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:56
Last Modified: 18 Oct 2021 06:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17001

Actions (login required)

View Item View Item