PENERAPAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM MEMPERCEPAT PROSES DAN WAKTU PELAYANAN PUBLIK DI MAN 1 PALEMBANG

PRATAMA, CINDY CLAUDIA (2021) PENERAPAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM MEMPERCEPAT PROSES DAN WAKTU PELAYANAN PUBLIK DI MAN 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I upload.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V upload.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Judul dari penelitian ini ialah “Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam Mempercepat Proses dan Waktu Pelayanan Publik di MAN 1 Palembang”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam Mepercepat Proses dan Waktu Pelayanan publik di MAN 1 Pelembang dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dari Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam Mepercepat Proses dan Waktu Pelayanan publik di MAN 1 Pelembang Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tujuan menggambarkan kondisi dan situasi serta fakta yang ada dilapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ialah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori penelitian ini menggunakan Penerapan yang dikemukakan menurut J.S Badudu dan SultanMohammad Zain dalam Pelayanan Terpadu Satu pintu (PTSP). Dari hasil penelitan dapat disimpulkan bahwa Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam Mempercepat Proses dan Waktu Pelayanan Publik di MAN 1 Palembang melakukan penerapan berupa motivasi, bimbingan, koordinasi, komunikasi dan peningkatan pelaksanaan. Serta mempunyai ruang terpadu untuk Pelayanan dengan melakukan publikasi secara internal dan eksternal, menjalin kerja sama dengan media massa baik itu online atau ofline, dalam menghindari atau mengantisipasi berbagai berita negatif yang berkembang dimasyarakat mengenai pelayanan, serta mengadakan kegiatan sosialisasi/pelatihan pelayanan prima. Sedangkan faktor pendukung Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam Mempercepat Proses dan Waktu Pelayanan Publik di MAN 1 Palembang adalah waktu penyelesaian yang cepat dan tepat, sarana dan prasarana, kompetensi pegawai dan komunikasi dan faktor penghambatnya adalah kurangnya pengetahuan masyarakat, dan kurangnya sumber daya manusia. Kata kunci: Penerapan, PTSP, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penerapan PTSP Pelayanan Publik
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:40
Last Modified: 18 Oct 2021 07:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17228

Actions (login required)

View Item View Item