PENGARUH RETURN ON INVESTMENT DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DI JAKARTA ISLAMIX INDEX

Susanti, Susi (2017) PENGARUH RETURN ON INVESTMENT DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DI JAKARTA ISLAMIX INDEX. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
santi 12345.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Investasi merupakan salah satu sarana penting dalam meningkatkan kemampuan untuk mengumpulkan dan menjaga kekayaan. Salah satu pilihan berinvestasi yang dapat dilakukan adalah melalui investasi saham di pasar modal. Ekspektasi investor dalam berinvestasi adalah memperoleh tingkat keuntungan yang diistilahkan dengan return saham. Tingkat memperoleh return saham dapat ditentukan dengan melakukan analisis kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan dengan return on investment (ROI) dan debt to equity ratio (DER). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui signifikan pengaruh return on investment dan debt to equity ratio terhadap return saham pada perusahan yang tergabung di Jakarta Islam Index periode 2010-2016. Sampel penelitian terdiri dari 10 perusahaan dengan jumlah pengamatansebanyak 70 data pengamatan. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik data yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Puspove Sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan laporan keuangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian aecara parsial menunjukkan return on investment (ROI) memiliki nilai sig.t 0.003, dan debt to equity ratio (DER) memiliki nilai sig.t 0,000. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan nilai sig.t return on investment (ROI) berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, dan debt to equity ratio berpengaruh signifikan terhadap return saham. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa retun on investment (ROI) dan debt to equity ratio (DER) memiliki nilai sig.f 0,000 maka dapat diambil kesimpulan bahwa retun on investment (ROI) dan debt to equity ratio (DER) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? A ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:47
Last Modified: 18 Oct 2021 07:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17289

Actions (login required)

View Item View Item