PENGARUH DESAIN INTERIOR PERPUSTAKAAN TERHADAP TINGKAT KENYAMANAN PEMUSTAKA DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI) PALEMBANG

MAYASARI, HELSA (2017) PENGARUH DESAIN INTERIOR PERPUSTAKAAN TERHADAP TINGKAT KENYAMANAN PEMUSTAKA DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI) PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
FULL SKIRPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Desain interior perpustakaan merupakan salah satu faktor kenyamanan pemustaka untuk menarik minat kunjung, akan tetapi kebanyakkan perpustakaan tidak memperhatikan hal itu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh desain interior perpustakaan terhadap tingkat kenyamanan pemustaka, desain interior tersebut meliputi tata ruang, pencahayaan, dan suhu, dengan diteliti secara persial maupun simultan. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, peneliti melakukan observasi, wawancara, dan penyebaran angket terhadap pemustaka. Populasi yang diambil menggunakan proposive sampling dan dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian, menganalisis dengan metode product moment dan regresi sederhana. Hasil penelitian diketahui nilai r sebesar 0,773 dikatagorikan kuat dan positif artinya ada hubungan antara desain interior perpustakaan terhadap tingkat kenyamanan pemustaka dan pada perolehan dari hasil persamaan nilai regresi sederhana, diperoleh Y= 7,683 + 0,737.X, dengan koefisien regresi b = 0,737 mengindikasikan besaran penambahan tingkat kenyamanan pemustaka untuk penilaian desain interior. Hasil pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dengan kesalahan 5%, maka diperoleh t tabel = 1,664. Jika t hitung =10,9 > t tabel = 1,664, maka Ho ditolak dan terdapat pengaruh yang signifikan antara desain interior dengan tingkat kenyamanan pemustaka, di perpustakaan Universitas PGRI Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 08:05
Last Modified: 18 Oct 2021 08:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17411

Actions (login required)

View Item View Item