Strategi Guru Pendidikan Agama Islm Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Al-Qur’an di SDN 2 Karang Mulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur

Rendy Candra Perdana, Rendy (2013) Strategi Guru Pendidikan Agama Islm Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Al-Qur’an di SDN 2 Karang Mulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “ Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Al-Qur’an Di SD Negeri 2 Karang Mulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur” ini terdiri dari lima bab, yaitu : Bab I. Pendahuluan, Bab II. Landasan Teori, Bab III. Setting Penelitian, Bab IV. Analisa Penelitian, Bab V. Penutup. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah Bagaimana Tingkat Kemampuan dalam Membaca al-Qur’an di SD Negeri 2 Karang Mulya, Bagaimana Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca al-Qur’an di SD Negeri 2 Karang Mulya, dan Apa saja Kendala Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca al-Qur’an di SD Negeri 2 Karang Mulya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Kemampuan dalam Membaca al-Qur’an di SD Negeri 2 Karang Mulya, untuk mengetahui Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca al-Qur’an di SD Negeri 2 Karang Mulya, dan untuk mengetahui Kendala Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca al-Qur’an di SD Negeri 2 Karang Mulya. Sedangkan kegunaan penelitian ini yaitu untuk dijadikan sebagai bahan informasi bagi peneliti selanjutnya terhadap strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemampuan siswa membaca al-Qur’an, dapat menjadi pedoman dan petunjuk bagi guru Pendidikan Agama Islam untuk melaksanakan strategi dalam meningkatkan kemampuan siswa membaca al-Qur’an. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 72 orang siswa dari kelas V yang berjumlah 35 orang, VI 37 orang. Mengingat jumlah populasi kurang dari 100 maka seluruh populasi menjadi sampel. Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui observasi, wawancara, angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis dalam penelitin ini adalah teknik analisis kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Setelah dilakukan analisis data, maka dapat diketahui bahwa strategi guru agama dalam meningkatkan kemampuan siswa SD Negeri 2 Karang Mulya membaca al-Qur’an tergolong Tinggi, begitu pula kemampuan siswa dalam membaca al-Qur’an juga tergolong Tinggi(baik). Berdasarkan hasil analisa diatas dapat diketahui bahwa strategi guru agama tidak memiliki kendala terhadap kemampun siswa SD Negeri 2 Karang Mulya dalam membaca al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 08:37
Last Modified: 18 Oct 2021 08:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17452

Actions (login required)

View Item View Item