PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN LOKAL PASAR BABA BOEN TJIT PALEMBANG

Tri Wahyudi, Tri (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN LOKAL PASAR BABA BOEN TJIT PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (63kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pariwisata di Indonesia terus mengalami kemajuan yang pesat, pariwisata diharapkan menjadi salah satu sektor yang memberikan dalam pengembangan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Pariwisata diharapkan dapat menjadi sektor utama penyumbang devisa negara. Komunikasi pemasaran terpadu merupakan upaya untuk menjadikan seluruh kegiatan pemasaran dan promosi perusahaan dapat menghasilkan citra atau image yang bersifat satu dan konsisten bagi konsumen. Dengan semakin berkembangnya pariwisata sangat diperlukan upaya-upaya yang baik untuk melakukan promosi. Hal ini karena Pasar Baba Boen Tjit merupakan destinasi wisata digital yang diharapkan dapat menjadi wisata yang ramai dikunjungi. Permasalahan penelitian ini adalah wisata Pasar Baba Boen Tjit terus mengalami jumlah kunjungan sejak beberapa dekade terakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui benarkah dengan melakukan promosi secara terpadu melalui integrated marketing communication (IMC) dapat menunjang dan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal Pasar Baba Boen Tjit Palembang? Dalam penelitian ini dikembangkan 6 instrumen komunikasi pemasaran terpadu yaitu 1) iklan, 2) pemasaran langsung, 3) pemasaran interaktif, 4) promosi penjualan, 5) hubungan masyarakat, dan 6) penjualan personal. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dan korelasi. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara variabel independen komunikasi pemasaran terpadu terhadap variabel dependen tingkat kunjungan wisatawan lokal Pasar Baba Boent Tit Palembang yang cukup signifikan. Kata kunci : komunikasi pemasaran terpadu, wisatawan lokal, Pasar Baba Boen Tjit

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 21 Oct 2021 01:49
Last Modified: 21 Oct 2021 01:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17608

Actions (login required)

View Item View Item