PENGARUH TINGKAT INFLASI DAN HARGA EMAS TERHADAP PEMBIAYAAN RAHN (STUDI PADA PT BANK BRI SYARIAH Tbk KC PALEMBANG A RIVAI TAHUN 2014-2017)

MELINDA NOVITA, HASANAH (2018) PENGARUH TINGKAT INFLASI DAN HARGA EMAS TERHADAP PEMBIAYAAN RAHN (STUDI PADA PT BANK BRI SYARIAH Tbk KC PALEMBANG A RIVAI TAHUN 2014-2017). Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tingkat inflasi adalah suatu keadaan perekonomian tingkat harga dan biaya - biaya umum naik, misalnya naik harga beras, bahan bakar, tanah, dan lain-lain selama suatu periode waktu tertentu. Inflasi menyebabkan rakyat kesusahan dalam mengupayakan ekonomi mereka. Maka dari itulah peran bank sebagai lembaga pembiayaan masa sekarang dan masa yang akan datang tetap penting untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi rakyat baik di kota maupun pedesaan. Dengan usaha gadai masyarakat tidak perlu takut kehilangan barang-barang berharganya dan jumlah uang yang di inginkan dapat disesuaikan dengan harga barang yang dijaminkan.. Rahn adalah produk jasa gadai yang berlandaskan pada prinsip-prinsip syariah, dimana nasabah hanya akan dibebani biaya administrasi dan biaya jasa simpanan dan pemeliharaan barang jaminan (ijarah) kepada nasabah sesuai jumlah yang disepakati oleh kedua bela pihak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Inflasi dan Harga Emas terhadap Pembiayaan Rahn (Studi pada BRI Syariah KC Palembang A Rivai Tahun 2014- 2017) Dari hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial tingkat inflasi dan harga emas tidak berpengaruh terhadap pembiayaan Rahn. Sedangkan secara simultanbahwa Tingkat Inflasi, dan Harga Emas secara simultan berpengaruh terhadap Pembiayaan Rahn. Kata Kunci : Tingkat Inflasi, Harga Emas, Pembiayaan Rahn

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Oct 2021 01:52
Last Modified: 21 Oct 2021 01:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17705

Actions (login required)

View Item View Item