Strategi pemenangan politik (studi kasus pemanfaatan facebook dalam pileg 2019 di Banyuasin 1 oleh Achmad nurholis dari (PAN)

Ervina Sri Wahyuni, Ervina and Drs. Masyhur, M.Ag., Ph.D, PEMBIMBING 1 and Nurfitri Hadi, M.A., PEMBIMBING 2 (2021) Strategi pemenangan politik (studi kasus pemanfaatan facebook dalam pileg 2019 di Banyuasin 1 oleh Achmad nurholis dari (PAN). Other thesis, Universitas islam negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Other
Full bab ervina(1)_protected.pdf - Other
Restricted to Repository staff only until 19 October 2021.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dewasa ini bukanlah suatu perkara yang aneh jika calon legislatif terjun dalam dunia politik. Semenjak dahulu peran dalam mendirikan bangsa Indonesia ini memang perlu diakui. Tidaklah mengherankan jika terlibat dengan urusan politik, atau bahkan itu sendiri yang dengan sengaja terjun sendiri ke panggung politik sebagai tokoh utama partai politik. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu Pertama, bagaimana interaksi antara masyarakat dengan pemerintah dan tokoh-tokoh politik dan Kedua bagaimana bentuk keterlibatan dalam pemenangan strategi pemenangan politik (studi kasus pemanfaatan facebook dalam pileg 2019 di banyuasin 1 oleh achmad nurcholis dari partai amanat nasional (pan) . Penelitian ini bertujuan, Pertama untuk mengetahui interaksi calon legislative dengan pemerintah dan tokoh- tokoh politik dan Kedua untuk mengetahui strategi pemenangan politik (studi kasus pemanfaatan facebook dalam pileg 2019 di banyuasin 1 oleh achmad nurcholis dari partai amanat nasional (PAN). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana hasil observasi dan beberapa data terkait perihal penelitian dihumpun supaya dapat menginterpretasikan kajian sedetil mungkin, sehingga hasil dari penelitain terlihat jelas bahwa hubungan calon legislatif dan Masyarakat tidak selalu disebabkan oleh motif ekonomi, ketergantungan, atau lain sebagainya. Lebih dari itu keduanya juga berdiri sebagai dua entitas yang dapat membentuk mitra yang kontributif dan solutif dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang humanis. Khususnya pengemplementasian sila kelima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, menjadi tidak lebih bijak jika calon legislatif dan Masyarakat hanya dilihat secara tendensius dan mengcualikan potensialitasnya yang dapat memberi perubahan secara signifikan bagi kemaslahatan orang banyak. Kata Kunci: Calon legislative dan Masyarakat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Adab dan Humaniora > Politik Islam
Depositing User: Fakultas Adab
Date Deposited: 19 Oct 2021 05:57
Last Modified: 19 Oct 2021 05:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17740

Actions (login required)

View Item View Item