EVALUASI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA YAYASAN PEMBINA PALEMBANG

Hasanah, Nur Uswatun (2021) EVALUASI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA YAYASAN PEMBINA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. hal persetujuan dan bab 1 (nur uswatun hasanah).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. bab v dan dapus (nur uswatun hasanah).pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Judul dari penelitian ini ialah “Evaluasi Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Yayasan Pembina Palembang”. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa SMA Yayasan Pembina Palembang termasuk sekolah yang menggunakan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan: 1) mengevaluasi pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SMA Yayasan Pembina Palembang dan 2) mengetahui faktor yang mempengaruhi pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SMA Yayasan Pembina Palembang Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi informasi dalam penelitian ini ialah Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Data diperoleh dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi.Sedangkan teknik analisis data yang digunakan berdasarkan pendapat Miles dan Hubermen terdiri dari reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing).Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan keabsahan data dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: evaluasi pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SMA Yayasan Pembina Palembang sebagai berikut: Context meliputi latar belakang diadakanya pembelajaran daring dan tujuan diselenggarakannya pembelajaran daring, Input meliputi ketentuan pembelajaran daring dan pemberian informasi dalam pembelajaran daring, Process meliputi pengawasan yang dilakukan pada pembelajaran daring, penjadwalan pembelajaran daring dan fasilitas pembelajaran daring, Product meliputi dampak yang ditimbulkan dari pembelajaran daring. Adapun faktor pendukung dan penghambat sebagai berikut: Faktor pendukung adalah Infrastruktur atau fasilitas, sistem dan aplikasi, konten, dan operator. Sedangkan Faktor Penghambat adalah Kejahatan cyber, koneksi internet yang kurang, kurang paham penggunaan teknologi, susah mengukur pemahaman dan kemampuan siswa, standarisasi dan efektivitas pembelajaran, dan kurangnya interaksi dalam pembelajaran. Kata kunci: Evaluasi, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pembelajaran Daring
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Oct 2021 01:55
Last Modified: 21 Oct 2021 01:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17746

Actions (login required)

View Item View Item