PENDEKATAN BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENGATASI KECEMASAN PADA WANITA YANG MENGALAMI MENOPOUSE (Studi Kasus Pada Klien “S” Di Desa Menang Raya Kec Pedamaran, Kab Ogan Komering Ilir)

EMA PITONARIA, EMA (2019) PENDEKATAN BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENGATASI KECEMASAN PADA WANITA YANG MENGALAMI MENOPOUSE (Studi Kasus Pada Klien “S” Di Desa Menang Raya Kec Pedamaran, Kab Ogan Komering Ilir). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pendekatan Bimbingan Keagamaan Dalam Mengatasi Kecemasan Pada Wanita Yang Mengalami Menopouse (Studi Kasus Pada Klien “S” Di Desa Menang Raya Kec. Pedamaran Kab. Ogan Komering Ilir ) Masa menopouse adalah hal yang alamiah dan tidak terelakan pada setiap wanita. Keluhan-keluhan menopouse baik fisik, psikologis maupun seksual akan dialami oleh perempuan yang memasuki masa menopouse. Berbagai perubahan dalam menopouse dapat menimbulkan kecemasan, dan mempola pikiran-pikiran yang negatif. Penelitian ini berisi tentan kecemasan pada wanita yang menopouse, faktor-faktor yang menyebabkan kecemasan, dan bagaimana Pendekatan Bimbingan Keagamaan Dalam Mengatasi Kecemasan pada wanita yang mengalami menopouse. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendekatan bimbingan keagamaan, dalam mengatasi kecemasan yang timbul pada wanita yang mengalami menopouse dapat berkurang hiduppunakan menjadi lebih baik. Jenis penelitian data ini menggunakan data kualitatif, dan jenis data penelitiannya adalah lapangan (Field Research). Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah klien “S”. Sumber data yang diambil dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Data-data yang diperoleh dengan menggunakan metode observasi dan wawancara. Teknik analisis data kualitatif terdiri atas tiga tahap, yaitu penjodohan pola, eksplansi, dan analisa deret waktu. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kecemasan klien “S” menopouse bisa juga diatasi melalui pendekatan keagamaan, dengan menggunakan pendekatan keagamaan seperti sholat ikut pengajian dan berzikir. kata kunci :kecemasan, pendekatan bimbingan keagamaan, menopouse.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 21 Oct 2021 01:58
Last Modified: 21 Oct 2021 01:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17795

Actions (login required)

View Item View Item