PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA

MIRA MIFTA KUSALAMAH, MIRA (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif siswa setelah diterapkan model pembelajaran quantum teaching. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 siswa dari kelas VII-A MTs Aisyiyah 1 Palembang yang terdiri dari 2 siswa berprestasi tinggi, 2 siswa berprestasi sedang, dan 2 siswa berprestasi rendah. Data penelitian diperoleh dari observasi, tes, dan wawancara. Analisis data yang dilakukan terdiri atas reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang memiliki prestasi matematika tinggi dan sedang dapat mencapai tingkat kemampuan berpikir kreatif pada tingkat 3 (kreatif) dimana subjek mampu mencapai indikator kefasihan dan kebaruan. Sedangkan siswa yang memiliki prestasi matematika rendah dapat mencapai tingkat kemampuan berpikir kreatif pada tingkat 1 (kurang kreatif) dimana subjek tersebut hanya mampu mencapai indikator kefasihan. Dari hasil tes berpikir kreatif, indikator berpikir kreatif yang lebih dikuasai siswa adalah indikator kefasihan, sedangkan indikator yang lemah dikuasai siswa adalah indikator fleksibilitas. Kata Kunci: Kemampuan berpikir kreatif, quantum teaching.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Oct 2021 01:59
Last Modified: 21 Oct 2021 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17814

Actions (login required)

View Item View Item