IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA PRABUMULIH NOMOR 70 TAHUN 2020 TENTANG PENANGANAN COVID-19 DALAM PERSPEKTIF POLITIK MENURUT TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN PRABUMULIH TIMUR

Indriyani, Fadillah (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA PRABUMULIH NOMOR 70 TAHUN 2020 TENTANG PENANGANAN COVID-19 DALAM PERSPEKTIF POLITIK MENURUT TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN PRABUMULIH TIMUR. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
FADILLAH INDRIYANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguraikan tentang proses implementasi peraturan Walikota Prabumulih Nomor 70 Tahun 2020 tentang penanganan CoVid-19. Pandemi CoVid-19 bermula sejak terkonfirmasinya dua orang warga Negara Indonesia positif CoVid-19, sedangkan pandemi ini masuk ke Kota Prabumulih bermula dari diketahuinya seorang Direktur Rumah Sakit yang positif CoVid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Dengan artian, data yang diperoleh dari cara terjun langsung kelapangan dengan mengumpulkan data dan informasi melalui hasil dari tanya jawab yang dilakukan bersama informan. Permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini antara lain mengenai bagaimana implementasi Peraturan Walikota Prabumulih Nomor 70 Tahun 2020 tentang penanganan CoVid-19 menurut tokoh masyarakat Kecamatan Prabumulih Timur (Kepala Kelurahan) serta apa dampak positif dan dampak negatif yang timbul karena adanya Peraturan Walikota Prabumulih Nomor 70 Tahun 2020 tentang penangan CoVid-19 menurut tokoh masyarakat Kecamatan Prabumulih Timur (Kepala Kelurahan). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Implementasi dari Ripley dan Franklin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan guna untuk menggurangi penyebaran CoVid-19 seperti menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, mendirikan posko penanganan CoVid-19 dan dengan dikeluarkannya kebijakan-kebijakan tersebut banyaknya dampak positif yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2021 03:37
Last Modified: 22 Oct 2021 03:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17913

Actions (login required)

View Item View Item