Pengaruh Pendayagunaan Dana Zakat Produktif Terhadap Pemberdayaan Ekonomi Mustahik Pada Program Palembang Makmur di BAZNAS Kota Palembang

LESTARI, HELDA ANGGUN AYU (2021) Pengaruh Pendayagunaan Dana Zakat Produktif Terhadap Pemberdayaan Ekonomi Mustahik Pada Program Palembang Makmur di BAZNAS Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Zakat (zakâh) secara bahasa bermakna “mensucikan”, “tumbuh” atau “berkembang”. Zakat merupakan salah satu dari rukun Islam yang ke-lima dan hukum pelaksanaannya adalah wajib. Zakat merupakan harta yang wajib dikeluarkan oleh muzakki (seorang muslim yang memiliki kewajiban menunaikan zakat) sesuai ketentuan syariah.1 yang selanjutnya akan diberikan kepada mustahik, yaitu orang yang berhak menerima zakat. Dan terdiri dari 8 golongan orang-orang yang berhak menerima zakat, secara spesifik telah ditentukan langsung di dalam al-Qur’an Surah at-Taubah : 60 : “Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.”

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Nov 2021 01:58
Last Modified: 03 Nov 2021 01:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18244

Actions (login required)

View Item View Item