Makna Pembacaan Surah AsSajadah Pada Jamaah Masjid Nurul Huda Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kajian Living Quran)

SETIAWAN, RIO (2021) Makna Pembacaan Surah AsSajadah Pada Jamaah Masjid Nurul Huda Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kajian Living Quran). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Al-Qur‟an menempati kedudukan yang paling penting bagi kaum muslimin dalam kehidupan sehari-hari, pentingnya Al-Qur‟an berkaitan dengan keberadaan dan fungsinya sebagai sumber utama ajaran Islam. Berinteraksi dengan Al-Qur‟an merupakan salah satu pengalaman beragama yang berharga bagi seorang muslim, pengalaman berinteraksi dengan Al-Qur‟an dapat terungkap atau diungkapkan melalui lisan, tulisan, maupun perbuatan, baik itu berupa pemikiran maupun berupa hal lainnya. Salah satu bentuk interaksi dengan Al-Qur‟an dengan membaca surah As-Sajadah. As-Sajadah merupakan ayat Al-Qur‟an yang berisi tentang perintah sujud dan berisi cerita tentang kebesaran Allah, sayangnya masih banyak orang Islam yang belum mengetahui makna ayat As-Sajadah. Padahal faedah ayat As-Sajadah sangatlah agung untuk mengingatkan manusia untuk bersujud, Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dia berkata, “Adalah Nabi Shallallahu „alaihi wa sallam pada hari Jum‟at dalam shalat Fajar (Shubuh) biasa membaca Alif Lâm Mîm Tanzîl as-Sajdah dan Hal ata „alal insâni hînum minad dahri”. (HR. Al-Bukhâri, no. 891 dan 1068)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x1 Al-Quran dan Ilmu Terkait
Ushuludin dan Pemikiran Islam > Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam > 76231 - Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Nov 2021 07:30
Last Modified: 03 Nov 2021 07:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18265

Actions (login required)

View Item View Item