KOMUNIKASI LINGKUNGAN DALAM PENGELOLAAN LIMBAH SAMPAH PLASTIK” (STUDI PADA DESA SUKAASIH, KECAMATAN SINGAPARNA, KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2019/2020)

Aprizi, Resky (2021) KOMUNIKASI LINGKUNGAN DALAM PENGELOLAAN LIMBAH SAMPAH PLASTIK” (STUDI PADA DESA SUKAASIH, KECAMATAN SINGAPARNA, KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN 2019/2020). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
Resky Aprizi 1730701140.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sampah adalah sisa kegiatan manusia sehari-hari terutama sampah plastik, keberadaannya tidak dapat dicegah namun dapat dikurangi. Pendidikan lingkungan hidup terhadap masyarakat sangat diperlukan supaya sampah plastik dapat dikelola dengan baik mulai dari tingkat rumah tangga sampai tingkat pengelolaan sampah plastik. Untuk mengatasi persoalan sampah, perlu dilakukan perubahan pola pikir pada masyarakat ke arah pola pikir baru yang memandang sampah sebagai sumber daya yang memiliki nilai ekonomis dan dapat dimanfaatkan. Metode penelitian yang digunakan pada studi ini adalah metode kualitatif. Metode kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati. Sumber data yang diperoleh dari kajian ini dari hasil observasi, wawancara, Whatshapp, telfon dan buku. Penelitian ini menggunakan teori Robert Cox yaitu Komunikasi Lingkungan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dilapangan, Pengelolaan limbah sampah plastik dapat dilihat dari tiga aspek yaitu : aspek pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:04
Last Modified: 19 Nov 2021 07:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18343

Actions (login required)

View Item View Item