PENGARUH BUDAYA KOREA (K-POP) TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 6 PALEMBANG

NASUTION, ULFA AULIA (2021) PENGARUH BUDAYA KOREA (K-POP) TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 6 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V.pdf

Download (573kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh budaya Korea (K-pop) terhadap perilaku siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 6 Palembang, selain itu guna melihat dampak- dampak yang muncul dari adanya pengaruh budaya Korea (K-pop) terhadap perilaku siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 6 Palembang dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya Korea (K-pop) terhadap perilaku siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 6 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan yaitu metode korelasi menggunakan tehnik purposive sampling dan data yang diperoleh menggunakan angket (skala likert), dan metode analisis data menggunakan regresi linier sederhana serta uji hipotesis memakai koefisien determinasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pengaruh budaya Korea (K-pop) terhadap perilaku siswa kelas VII dilaksanakan dengan tiga tahapan, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hasil yang didapat ditemukan adanya pengaruh budaya Korea (K-pop) terhadap perilaku siswa kelas VII yaitu sebesar 7,15% (koefisien determinasi), dan sisanya sebesar 2,85% dipengaruhi oleh factor- factor lain yang bias terjadi. Kata Kunci: Budaya Korea (K-pop), Perilaku, Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Budaya Korea (K-pop) Perilaku, Siswa
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:00
Last Modified: 09 Dec 2021 06:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18736

Actions (login required)

View Item View Item