PENERAPAN ISLAMIC HYPNOPARENTING UNTUK MELATIH DISIPLIN PADA ANAK (Studi Pada Orang Tua di Desa Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir)

Mareta, Indah (2021) PENERAPAN ISLAMIC HYPNOPARENTING UNTUK MELATIH DISIPLIN PADA ANAK (Studi Pada Orang Tua di Desa Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Penerapan Islamic Hypnoparenting Untuk Melatih Disiplin Pada Anak (Studi Pada Orang Tua di Desa Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir)”.Bagi orang tua pertumbuhan dan perkembangan anak tergantung dari pengasuhan, pendidikan, dan pengajaran yang diberikan orang tua. Salah satu prilaku yang harus ditanamkan orang tua kepada anak sejak usia dini adalah kedisiplinan.Disiplin adalah membiasakan anak untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan aturan yang ada dilingkungannya. Tujuan dari gambaran disiplin dan penerapan islamic hypnoparenting dalam melatih kedisiplinan pada anak. Untuk melatih kedisiplinan pada anak ada salah satu metode yang mudah dan praktis untuk diterapkan orang tua kepada anak, yaitu metode Islamic Hypnoparenting metode islamic Hypnoparenting ini adalah cara mendidik anak dengan menggunakan kasih sayang yang berlandaskan Al-Qur’an dan hadis. Fokus dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana cara melatih kedisiplinan pada anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Tehnik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling yaitu tehnik pengambilan sampel sumber dengan pertimbangan tertentu sesuai dengan yang dibutuhkan oleh peneliti dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan Miles dan Huberman yaitu dengan cara mereduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Dapat dilihat dari hasil penelitian ini bahwa orang tua di Desa Tanjung Batu masih banyak yang belum menerapkan disiplinan pada anak, seperti dalam melakukan kegiatan secara tepat waktu seharusnya para orang tua memberi tau kepada anaknya bahwa saat malam hari tidak diperbolehkan untuk main keluar rumah dan berikan penjelasan mengapa alasan tidak bolehnya jangan dibiarkan begitu saja. Kata kunci: Islamic Hypnoparenting, Disiplin Anak

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Islamic Hypnoparenting, Disiplin Anak
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Dec 2021 02:38
Last Modified: 20 Dec 2021 02:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18824

Actions (login required)

View Item View Item