ANALISIS KEPUASAN PEMUSTAKA PERPUSTAKAAN RAFAH TOWER UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Nurmalina, Nurmalina (2020) ANALISIS KEPUASAN PEMUSTAKA PERPUSTAKAAN RAFAH TOWER UIN RADEN FATAH PALEMBANG. IQRA': JURNAL PERPUSTAKAAN DAN INFORMASI, 14 (2). ISSN 1979-7737 / 2442-8175

[img] Text
7832-18150-1-PB.pdf

Download (367kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pemustaka perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah koleksi yang meliputi kelengkapan, kemudahan akses, kerapian dan kondisi fisik. Variabel berikutnya pelayanan meliputi keramahan, kecepatan, inisiatif, penguasaan terhadap koleksi perpustakaan, pelayanan keseluruhan. Variabel terakhir adalah sarana prasarana meliputi kenyamanan, kebersihan ruang baca, keamanan, penataan dan kebersihan kamar mandi dan WC. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan penyebaran angket kepada pengunjung perpustakaan. Sampel terdiri dari 74 responden dengan teknik pengambilan sampling secara accidental. Analisis pengukuran data menggunakan skala linkert dengan penghitungan skor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan pemustaka merasa puas terhadap koleksi, pelayanan petugas serta sarana dan prasarana perpustakaan. Kata Kunci: koleksi, kenyamanan, layanan, kompetensi, koleksi

Item Type: Article
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi > Pelayanan kepada pemakai
Divisions: UPT Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Jan 2022 08:25
Last Modified: 11 Jan 2022 08:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18988

Actions (login required)

View Item View Item