SAPUTRI, ERIN ARIDITYA ANGGA (2021) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DENGAN KEMAMPUAN ASESMEN PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI RA PERWANIDA 2 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (196kB) |
Abstract
Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh guru saat menjalankan kewajibannya dalam menyampaikan ilmu pengetahuan kepada anak murid. Kemampuan asesmen perkembangan anak usia dini merupakan kemampuan guru dalam mengumpulkan informasi mengenai perkembangan anak usia dini dan hasil dari asesmen tersebut dapat dijadikan bahan untuk beberapa kepentingan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik dengan kemampuan asesmen perkembangan anak usia dini di RA Perwanida 2 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dari penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar di RA Perwanida 2 Palembang yang berjumlah 14 orang guru.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji linieritas, dan uji hipotesis korelasi product moment. Hasil dari analisis data yang dilakukan maka diperoleh bahwa koefisien korelasi rhitung = 0,765 > rtabel = 0,532 berarti Ho ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kompetensi pedagogik dengan kemampuan asesmen perkembangan anak usia dini di RA Perwanida 2 Palembang. Kata kunci : Kompetensi Pedagogik, Kemampuan Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Pedagogik Kemampuan Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86233 - Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 04:43 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 04:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19104 |
Actions (login required)
View Item |