PENGARUH INFLASI, INVESTASI DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP PENGANGGURAN DENGAN KEMISKINAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA PALEMBANG SEBELUM DAN SESUDAH TERJADINYA COVID-19 (PERIODE 2015-2020)

Mardiahtillah, Rezki (2021) PENGARUH INFLASI, INVESTASI DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP PENGANGGURAN DENGAN KEMISKINAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA PALEMBANG SEBELUM DAN SESUDAH TERJADINYA COVID-19 (PERIODE 2015-2020). Masters thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
1_HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2_BAB I.pdf

Download (453kB)
[img] Text
3_BAB II.pdf

Download (434kB)
[img] Text
4_BAB III.pdf

Download (270kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf

Download (549kB)
[img] Text
6_BAB V_DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi, investasi dan indeks pembangunan manusia terhadap pengangguran melalui kemiskinan sebagai variabel intervening sebelum dan sesudah terjadinya covid 19 di Kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam menggunakan purposive sampling. Penelitian ini membandingkan nilai suatu variabel dengan variabel yang lain dalam waktu yang berbeda. Berdasarkan Uji Paired sampel T-test variabel inflasi dan IPM tidak terdapat perbedaan periode sebelum dan sesudah terjadinya covid 19 sedangkan variabel investasi PMA, investasi PMDN, Kemiskinan dan Pengangguran terjadi perbedaan antara periode sebelum dan sesudah terjadinya covid 19. Berdasarkan Uji pengaruh didapatkan hasil bahwa periode sebelum terjadinya covid 19 variabel inflasi, investasi PMA dan IPM berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengangguran sedangkan investasi PMDN dan kemiskinan berpengaruh positif terhadap pengangguran. Periode sesudah terjadinya covid 19 variabel inflasi, investasi PMA, investasi PMDN dan kemiskinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengangguran, sedangkan IPM berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengangguran. Pada periode sebelum terjadinya covid 19 terhadap kemiskinan didapatkan hasil bahwa variabel inflasi dan investasi PMA berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan, sedangkan investasi PMDN dan IPM berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan. Pada periode sesudah terjadinya covid 19 variabel inflasi, investasi PMA dan PMDN berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan, sedangkan variabel IPM berpengaruh negatif terhadap kemiskinan. Berdasarkan analisis jalur didapatkan hasil bahwa variabel inflasi dan investasi PMA sebelum dan sesudah terjadinya covid 19 berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengangguran melalui kemiskinan, sedangkan variabel Mediasi yaitu kemiskinan tidak mampu memediasi Investasi PMDN dan IPM terhadap pengangguran di Kota Palembang baik sebelum maupun sesudah terjadinya covid 19. Kata kunci: Inflasi, Investasi, Indeks Pembangunan Manusia, Kemiskinan, Pengangguran dan Covid 19

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:53
Last Modified: 19 Jan 2022 06:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19161

Actions (login required)

View Item View Item