Pengujian Kepemilikan Saham Terhadap Kualitas Laba dengan Kualitas Audit Sebagai Variabel Mediasi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Riski, Sania Oki (2021) Pengujian Kepemilikan Saham Terhadap Kualitas Laba dengan Kualitas Audit Sebagai Variabel Mediasi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Masters thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
1. COVER sampai DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (750kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (979kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (429kB)
[img] Text
DAPUS dan LEMBAR KONSUL.pdf

Download (339kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengujian Kepemilikan Saham terhadap Kualitas Laba dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Mediasi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) selama periode penelitian yaitu pada tahun 2015 sampai tahun 2019 yaitu sebanyak 130 perusahaan. Sampel penelitian sebanyak 39 perusahaan yang diperoleh dengan teknik purposive sampling dengan beberapa prosedur. Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan metode Structural Equation Model–Partial Least Square (SEM-PLS) yang menggunakan alat statistik Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung kepemilikan institusional berpengaruh terhadap kualitas audit dan kualitas laba. Sedangkan kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap kualitas audit dan tidak berpengaruh terhadap kualitas laba. Secara langsung kualitas audit berpengaruh terhadap kualitas laba. Kualitas Audit dalam penelitian ini tidak dapat memediasi hubungan kepemilikan institusional terhadap kualitas laba dan dapat memediasi secara full mediation hubungan kepemilikan manajerial terhadap kualitas laba. Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kualitas Audit, Kualitas Laba

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:43
Last Modified: 20 Jan 2022 03:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19178

Actions (login required)

View Item View Item