PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP SIKAP SOPAN SANTUN SISWA DI RUMAH PADA MASA PANDEMIC COVID 19 SMP ISLAMY PALEMBANG

Kurniawan, M Zakaria (2021) PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP SIKAP SOPAN SANTUN SISWA DI RUMAH PADA MASA PANDEMIC COVID 19 SMP ISLAMY PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (562kB)
[img] Text
2.pdf

Download (564kB)
[img] Text
3.pdf

Download (657kB)
[img] Text
4.pdf

Download (422kB)
[img] Text
5.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DPUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (19kB)

Abstract

Orang tua sangat kuat dalam membentuk atribut anak muda. Instruksi orang tua adalah sumber utama dalam keberadaan manusia karena pelatihan mengambil bagian penting dalam mengembangkan rasa hormat manusia, menjaga dan menciptakan kualitas sosial. Perkembangan remaja tingkat sekolah menengah biasanya diawali dengan kecenderungan secara tidak sadar senang menyendiri dan ingin bersosialisasi dengan banyak orang. seseorang yang mampu memahami dirinya sendiri dengan baik, akan mudah dalam melakukan penyesuaian dengan masyarakat, menjadi teruji dan memiliki dasar moral yang kokoh. Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana keteladanan orang tua siswa dirumah pada masa pandemic covid 19 di SMP Islamy Palembang, untuk mendapatkan data memperoleh data sikap sopan santun siswa SMP Islamy Palembang, dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh keteladanan orang tua terhadap sikap sopan santun siswa dirumah pada masa pandemic covid 19 SMP Islamy Palembang. Penelitian ini penelitian kuantitatif menggunakan teknik analisa statistik sederhana menggunakan rumus presentase dan korelasi product moment. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel yang diambil semua populasi yang berjumlah 37 siswa. Hasil penelitian ini berdasarkan penghitungan product moment diperoleh nilai rxy = 0.427, angka ini menunjukan tingkat kategori yang sedang, karena angka ini berada pada rentang antara 0.40-0.599 yang berarti terdapat korelasi tingkat yang sedang. Dan berdasarkan prosentase hanya 18% saja pengaruh keteladanan orang tua terhadap sikap sopan santun siswa dirumah pada masa pandemic covid 19 SMP Islamy Palembang, sedangkan 82% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keteladanan Orang tua, Sikap Sopan Santun Siswa
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Feb 2022 03:02
Last Modified: 14 Feb 2022 03:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19349

Actions (login required)

View Item View Item