PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, MARKETING SYARIAH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PALEMBANG SIMPANG PATAL

ANUGGAENI, FELYA PRATAMI (2022) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, MARKETING SYARIAH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PALEMBANG SIMPANG PATAL. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi yang berudul “Pengaruh Relationship Marketing, Marketing Syariah, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Simpang Patal” bertujuan untuk memberikan bukti empiris yang dilakukan peneliti mengenai pengaruh relationship marketing, marketing syariah, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Loyalitas Nasabah menjadi hal yang menjadi prioritas utama untuk sebuah perusahaan untuk menggapai tingkat keberhasilan, mendapatkan nilai jual yang tinggi, dan upaya suatu perusahaan untuk membuat nasabah tetap menggunakan produk yang ditawarkan perusahaan untuk mencapai relationship marketing dan proses pemasaran tetap sesuai dengan aturan marketing syariah. Metode penelitian ialah menggunakan sampel berdasarkan rumus hair dengan data yang digunakan sebanyak 75 kuesioner yang diisi secara offline oleh nasabah BSI dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil pengujian penelitian memperlihatkan bahwa secara parsial variabel relationship tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikan sebesar 0,374 > 0,05 sedangkan, marketing syariah dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah senilai 0,004 < 0,05 dan 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian yang dilakukan ini diharapkan kepada seluruh karyawan BSI KC Simpang Patal memberikan kontribusi dan meningkatkan hubungan yang baik dengan nasabah serta penyampaian informasi yang ada sehingga dampaknya menciptakan loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Marketing Syariah, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 16 Feb 2022 04:57
Last Modified: 16 Feb 2022 04:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19400

Actions (login required)

View Item View Item