ANALISIS BUKU AGAMA DAN PECANDU NARKOBA ETNOGRAFI METODE INABAH KARYA ALHAMUDDIN. M.Pd.DKK

Irwanda, Yuni (2021) ANALISIS BUKU AGAMA DAN PECANDU NARKOBA ETNOGRAFI METODE INABAH KARYA ALHAMUDDIN. M.Pd.DKK. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penjelasan agama yang baik sangat diperlukan dalam kehidupan seseorang agar orang tersebut dapat menguasai dan mempraktikan nilai - nilai agama Islam di dalam kehidupan nya. Perihal ini sejalan dengan kondisi saat ini yang dimana mayoritas paling utama anak muda yang tidak menguasai tentang ajaran agama. Sehingga karna hal ini banyak orang yang melaksanakan penyimpangan semacam penyalahgunaan narkoba . Sehingga dari itu , peneliti mengambil judul “ Analisis Buku Agama dan Pecandu Narkoba Etnografi Metode Inabah Karya Alhamuddin M ,M.Pd. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni guna mendeskripsikan bagaimana konsep metode inabah menurut Alhamuddin M ,M.Pd, serta mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan metode inabah dalam mengatasi ketergantungan narkoba menurut Alhamuddin. Metode yang digunakan merupakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta metode pegumpulan informasi berbentuk dokumentasi . Inabah ialah suatu prosedur yang bertujuan untuk mengembalikan seorang yang melaksanakan perbuatan maksiat untuk kembali ke jalan Allah SWT . Tata cara inabah berlandaskan dari Al-Qur’an serta Hadist terdapat 3 amalan pokok didalam pelaksanaan tata cara inabah ( mandi taubat , shalat , dzikir ) serta terdapat sebagian aktivitas pendukung semacam ( puasa , medis , berolahraga dan lain sebagainya ). Hasil riset menampilkan jika konsep metode inabah ini efisien dalam mengatasi ketergantungan narkoba sebagaimana yang terdapat dalam buku Agama dan pecandu narkoba.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Inabah,Penyakahgunaan Narkoba, Narkoba
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Bimbingan dan penyuluhan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:25
Last Modified: 16 Feb 2022 08:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19424

Actions (login required)

View Item View Item