Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Perolehan Margin Murabahah (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019)

PUTRI, FEBBY DWI (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Perolehan Margin Murabahah (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat perolehan margin murabahah dengan menggunakan variabel Financing to Deposit Ratio (FDR), Dana Pihak Ketiga (DPK), dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah yang telah terdaftar di Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh sebanyak 4 Bank Umum Syariah yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program software IBM Statistics SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan ini bahwa secara parsial FDR tidak berpengaruh terhadap tingkat perolehan margin murabahah, DPK berpengaruh positif siginifikan terhadap tingkat perolehan margin murabahah, dan BOPO berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat perolehan margin murabahah. Secara simultan FDR, DPK, dan BOPO berpengaruh terhadap tingkat perolehan margin murabahah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Margin Murabahah, Financing To Deposit Ratio (FDR), Dana Pihak Ketiga (DPK), dan Biaya Operasional Pendapapan Operasional (BOPO)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 02 Mar 2022 03:28
Last Modified: 02 Mar 2022 03:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19593

Actions (login required)

View Item View Item