Peran Ulama Dan Umara Dalam Mencegah Tindak Penyalahgunaan Narkoba Pada Masyarakat ( Studi Kasus Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir)

APRIYANTI, ARIN (2022) Peran Ulama Dan Umara Dalam Mencegah Tindak Penyalahgunaan Narkoba Pada Masyarakat ( Studi Kasus Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dpustaka.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Peran Ulama Dan Umara Dalam Mencegah Tindak Penyalahgunaan Narkoba Pada Masyarakat ( Studi Kasus Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir)”. Peran penting ulama dan umara dalam mencegah tindak penyalahgunaan narkoba yang beredar di kalangan masyarakat Desa Ujung Tanjung semakin hari semakin banyak masyarakat yang memakai narkoba baik remaja, orang dewasa, bahkan orang tua perlunya peran penting ulama dan umara dalam mengatasi penyebaran luas narkotika dimasyarakat. Peran penting Kepala Desa Ujung Tanjung ,Tokoh Agama, Perangkat Desa,masyarakat, Orang tua. Perlunya kerjasama yang baik dalam mencegah tindak penyalahgunaan narkotika yang beredar dimasyarakat, pentingnya peran orang tua dalam mendidik dan menjelaskan kepada anak bahaya narkotika. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk memahami peran penting ulama dan umara dalam mencegah tindak penyalahgunaan narkoba pada masyarakat (studi kasus Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir), disamping itu juga mempunyai tujuan untuk memahami peran penting ulama dan umara Desa Ujung Tanjung Penelitian ini dilakukan dengan cara penelitian lapangan dengan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi ,wawancara, dan studi dokumentasi. Dan dengan menggunakan teknik analisi data deskriptif kualitatif . Data primer diperoleh langsung dengan melakukan observasi dan wawancara Kepala Desa, Seketaris Desa, Masyarakat sedangkan data sekunder di peroleh dari buku-buku penunjang yang diperoleh dari pustakan. Metode analisis dalam skripsi ini adalah metode deskripsi historis. Dari hasil penelitian ini ditarik kesimpulan bahwa peran penting Ulama dan Umara sangat penting dalam masyarakat Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam tindak pencegahan penyalahgunaan narkoba perlunya kerjasama antara pihak Kepala Desa Ujung Tanjung, Perangkat Desa Ujung Tanjung, masyarakat Desa Ujung Tanjung, orang tua, guru pengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Ulama, Umara, Narkotika.
Subjects: Ushuludin dan Pemikiran Islam > Studi Agama - Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam > 76234 - Studi Agama-agama
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:09
Last Modified: 07 Mar 2022 07:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19636

Actions (login required)

View Item View Item