PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ACARA SIRAMAN QALBU BERSAMA USTAZ DHANU DI MNCTV (STUDI PADA MASYARAKAT JALAN SUKOREJO RT.29 RW.08 KELURAHAN SUKAMAJU KECAMATAN SAKO PALEMBANG)

WIBOWO, ARI (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ACARA SIRAMAN QALBU BERSAMA USTAZ DHANU DI MNCTV (STUDI PADA MASYARAKAT JALAN SUKOREJO RT.29 RW.08 KELURAHAN SUKAMAJU KECAMATAN SAKO PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi yang berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Acara Siraman Qalbu Bersama Ustad Dhanu di MNCTV (Studi Pada Masyarakat Jalan Sukorejo Rt 29 Rw 08 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang)”, bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap acara Siraman Qalbu yang tayang di salah satu media televisi swasta yaitu MNCTV. Persepsi merupakan tanggapan (penerimaan) langsung dari sesuatu atau proses seseorang mengetahui beberapa hal melalui pancainderanya.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk menggambarkan suatu fenomena yang terjadi secara alami serta mendalam dan juga peneliti menerapkan Teori Interaksi Simbolik untuk membantu peneliti menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini di dapat melalui observasi, dokumentasi serta wawancara mendalam terhadap informan yang telah ditetapkan peneliti, sebanyak 16 orang telah ditetapkan peneliti sebagai informan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Convenience Sampling (Aksidental) yaitu seseorang diambil sebagai sampel karena kebetulan orang tadi ada di situ dan secara kebetulan dianggap cocok dengan karakteristik sampel yang ditentukan. Adapun hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa masyarakat Jalan Sukorejo Rt 29 Rw 08 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang memberikan tanggapan positif terhadap acara Siraman Qalbu bersama Ustad Dhanu di MNCTV sehingga masyarakat tersebut dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan seputar agama Islam. Selain itu dalam penelitian ini juga terdapat faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam memberikan persepsi terhadap acara tersebut yaitu faktor latar belakang budaya serta pengalaman masa lalu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Siraman Qalbu, Televisi
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 10 Mar 2022 04:35
Last Modified: 10 Mar 2022 04:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19665

Actions (login required)

View Item View Item