Pengaruh Profit Margin, Profit Sharing, dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Laba Bersih dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2019)

JANNAH, PUTRI MIFTAHUL (2022) Pengaruh Profit Margin, Profit Sharing, dan Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Laba Bersih dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2019). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profit margin, profit sharing, Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap laba bersih dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2014-2019. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sebanyak 6 bank yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profit margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih, profit sharing tidak berpengaruh terhadap laba bersih, BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap laba bersih, profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih, profit margin tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, profit sharing tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, BOPO tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh profit margin terhadap laba bersih, profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh profit sharing terhadap laba bersih, profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh BOPO terhadap laba bersih.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Profit Margin, Profit Sharing, Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Profitabilitas, dan Laba Bersih
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Mar 2022 07:41
Last Modified: 18 Mar 2022 07:41
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19813

Actions (login required)

View Item View Item