Lembar Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Karya Ilmiah Jurnal: Gerakan Literasi Sekolah Dasar di Kabupaten Ogan Komering Ilir

Ahmad, Zainuri (2020) Lembar Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Karya Ilmiah Jurnal: Gerakan Literasi Sekolah Dasar di Kabupaten Ogan Komering Ilir. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
Gerakan Literasi Sekolah Dasar di Kabupaten Ogan Komering Ilir.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat gerakan literasi sekolah dasar di SD Negeri 1 dan 2 Desa Serigeni Baru serta SD Negeri 2 Desa TelokoKabupaten Ogan Komering Ilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Analisis data dilakukan sejak pengumpulan data sampai data ditulis secara deskriptif kualitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa tradisi literasi di tiga SD tersebut masih sangat rendah. Hal ini disebabkan sarana dan prasaranaperpustakaan dan koleksi buku tidak tersedia. Karena itu, untuk peran aktif Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk memfasilitasi literasi anak didik dengan menyiapkan sarana dan prasarana perpustakaan yang layak dan representatif.

Item Type: Other
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:37
Last Modified: 21 Mar 2022 07:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19834

Actions (login required)

View Item View Item