UPAYA PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PENINGKATAN PRODUKTIVITAS NANAS DI ERA COVID 19 (Studi Petani Nanas Di Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih)

LIL ’ALAMIN, RAHMATAN (2022) UPAYA PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PENINGKATAN PRODUKTIVITAS NANAS DI ERA COVID 19 (Studi Petani Nanas Di Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “UPAYA PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PENINGKATAN PRODUKTIVITAS NANAS DI ERA COVID 19 (Studi Petani Nanas Di Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih)”. Menggambarkan peningkatan perekonomian petani anas masa covid 19 di Kota Prabumulih yang mana masa tersebut membuat banyaknya petani yang mengalami kerugian dari hasil produktivitas buah nanas. Permasalahan dalam skripsi ini secara umum yaitu bagaimana upaya pengembangan ekonomi masyarakat melalui peningkatan produktivitas nanas di era covid 19 pada petani nanas di Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih?. Tujuannya yaitu untuk mengetahui dan menganalisis upaya pengembangan ekonomi masyarakat melalui peningkatan produktivitas nanas di era covid 19 pada petani nanas di Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan pengelolaan data deskriptif kualitatif. Sumber data yang dikaji terdiri dari data primer dan data sekunder, dengan pendekatan sosiologis, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pengelolaan data diawali dari pencarian sumber, penganalisaan sumber dengan menggunakan kritik intern dan ektern, pengelompokan atau kategori data berdasarkan bab dan sub bab, dan langkah terakhir penarikan kesimpulan. Temuan dalam penelitian ini adalah: Pertama Sinergi masyarakat meningkatan produktivitas Nanas di era covid 19 terdapat pada Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), Luas perkebunan petani nanas, Jangka Waktu Panen, Perawatan kebun nanas, dan Pemasaran hasil pertanian. Kedua Faktor yang mempengaruhi upaya masyarakat dalam pengembangan ekonomi melalui peningkatan produktivitas nanas pada petani nanas era covid 19. Faktor pendukung yang mana telihat pada kualitas tanah tempat dilakukannya penanaman Nanas, dan Perkembangan cara penyajian nanas te

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Upaya, Ekonomi, Produktivitas, Covid 19.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:49
Last Modified: 23 Mar 2022 03:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19886

Actions (login required)

View Item View Item