DAMPAK PENDIDIKAN KELUARGA TERHADAP PERNIKAHAN DI BAWAH UMUR DI DESA ULAK JERMUN KECAMATAN SIRAH PULAU PADANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

SAPIRA, WIDYA (2022) DAMPAK PENDIDIKAN KELUARGA TERHADAP PERNIKAHAN DI BAWAH UMUR DI DESA ULAK JERMUN KECAMATAN SIRAH PULAU PADANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dpustaka.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang dampak pendidikan keluarga terhadap pernikah di bawah umur di desa ulak jermun kecamatan sirah pulau padang kabupaten ogan komering ilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsi dampak pedidikan terhadap pernikahan dibawah umur di desa ulak jermun kecamatan sirah pulau padang kabupaten ogan komering ilir. Pendidikan dalam keluarga merupakan pendidikan pertama yang diperoleh anak, lingkungan keluarga merupakan lingkungan yang terdekat bagi anak. Proses membimbing, mengarahkan, memberikan pendidikan, meletakkan dasar akhlak dapat diberikan oleh lingkungan keluarga kepada anak Keluarga adalah tempat pertama anak tumbuh dan berkembang sejak ia lahir sampai menjadi dewasa, katakter seorang anak terbentuk dalam pendidikan keluarga, orang tua melakukan pendidikan kepada anaknya dalam keluarga itu adalah karakter anak yang sesungguhnya di masa yang akan datang. Pernikahan adalah menghimpun dua orang menjadi satu, Allah SWT mempertemukan dua insan manusia untuk menjadi satu sebagai suami dan istri yang melengkapi kelebihan dan kekurangan dari diri mereka, zaman sekarang sering disebut suami istri, belahan jiwa, pasangan hidup dalam memulai hidup berumah tangga.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Keluarga, Pernikahan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:09
Last Modified: 23 Mar 2022 04:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19890

Actions (login required)

View Item View Item