MANAJEMEN STRATEGI IKATAN REMAJA MASJID SULTAN MAHMUD BADARUDDIN I JAYO WIKRAMO KOTA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN FUNGSI MASJID

SARI, MARTIYA (2021) MANAJEMEN STRATEGI IKATAN REMAJA MASJID SULTAN MAHMUD BADARUDDIN I JAYO WIKRAMO KOTA PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN FUNGSI MASJID. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul "Manajemen Strategi Ikatan Remaja Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Kota Palembang Dalam Meningkatkan Fungsi Masjid". Penelitian ini dilatar belakangi dengan kurangnya jamaah yang hadir ketika mengikuti kajian kuliah dhuha yang diadakan oleh Ikatan Remaja Masjid Agung Palembang. Dengan rumusan masalah (1) Bagaimana manajemen strategi Ikatan Remaja Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Kota Palembang dalam meningkatkn fungsi masjid? (2) Apa saja faktor penghambat dan pendukung manajemen strategi Ikatan Remaja Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Kota Palembang dalam meningkatkan fungsi masjid?. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai alat pengumpulan data. Menggunakan data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sesuai dengan hasil penelitian ini, strategi Ikatan Remaja Masjid Agung Palembang melakukan dengan terlebih dahulu mengembangkan visi dan misi, kemudian mengimplementasikan maksud dan tujuan, mengembangkan strategi, melaksanakan dan mengimplementasikan strategi, serta mengevaluasi dan mengarahkan strategi. Sebagaimana strategi yang IRMA lakukan diantaranya melakukan koordinasi kepada Yayasan Masjid Agung Palembang,menerbitkan informasi kegiatan dakwah berupa mading, brosur dan juga di media online seperti Instagram, Facebook, Whatsapp dan website lainnya.Akan tetapi yang menjadi faktor penghambat dari penelitian ini kurangnya jamaah yang hadir untuk mengikuti kajian dhuha di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Kota Palembang yang disebabkan karena beberapa anggota atau pengurus yang tidak bisa hadir dalam kegiatan karena terkendala dari jarak dan lokasi kegiatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, IRMA, Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, Fungsi Masjid
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:38
Last Modified: 04 Apr 2022 02:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20050

Actions (login required)

View Item View Item