STRATEGI POLITIK KEPALA DESA DALAM MENGHIDUPKAN KEMBALI USAHA PERTAMBAKAN UDANG RAKYAT (STUDI KASUS DESA BUMI PRATAMA MANDIRA KECAMATAN SUNGAI MENANG)

Pristiwani, Ririn (2022) STRATEGI POLITIK KEPALA DESA DALAM MENGHIDUPKAN KEMBALI USAHA PERTAMBAKAN UDANG RAKYAT (STUDI KASUS DESA BUMI PRATAMA MANDIRA KECAMATAN SUNGAI MENANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Strategi politik dalam penelitian ini adalah suatu cara yang dilakukan oleh kepala Desa Bumi Pratama untuk menghidupkan kembali usaha pertambakan udang rakyat. Pahmi Habib sebagai kepala Desa Bumi Pratama Mandira dengan masa jabatan yang baru menginjak satu tahun sudah mampu memberikan perubahan besar bagi masyarakat. Perubahan tersebut tentu di pengaruhi strategi politik yang oleh penulis teliti lebih lanjut pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan serta mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi dalam strategi politik, serta dampak yang berikan setelah terealisasinya startegi politik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian bersumber dari analisa hasil wawancara mendalam dengan sejumlah informan dari berbagai pihak dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori gaya kepemimpinan situasional yang dikaitkan dengan strategi politik kepala desa sesuai dengan keadaan wilayah yang dipimpin. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui bahwa dalam perencanaan strategi politiknya beliau melibatkan rakyat langsung dan juga menerapkan sejumlah hal yang terkait dalam kepemimpinanya misalnya karakteristik dan juga gaya dalam kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Politik, Kepala Desa, Kepemimpinan
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:58
Last Modified: 04 Apr 2022 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20054

Actions (login required)

View Item View Item